Nikmati saja hujan dengan secangkir kopi hangat dan obrolan di blog ini....

Senin, 18 Agustus 2014

Silver Linings Playbook, Datanglah kepada Cinta yang Menguatkan!



Film ini mempertemukan dua karakter yang tidak biasa dalam jalinan asmara. Pat dikisahkan memiliki kelainan jiwa bipolar disorder berjumpa dengan Tiffany yang juga mengalami gangguan kejiwaan. Keduanya memiliki masalah yang berkaitan dengan masa lalu yang kelam. Pat pernah menjumpai istrinya mandi bersama dengan pria lain dan ia pun menganiaya pria itu hingga hampir tewas. Kasus itu mengakibatkan Pat harus menjalani perawatan di Rumah Sakit sebagai bentuk hukuman. Sedangkan Tiffany baru saja menjanda karena suaminya meninggal. Ia pun melampiaskan kesedihannya dengan menjadi wanita penggoda.

Kisah cinta mereka berawal saat Pat bersedia membantu Tiffany dalam lomba menari. Awalnya Pat menganggap Tiffany hanya sabatas teman karena ia masih menyimpan harapan kepada mantan istrinya. Tapi cinta itu lama-lama bersemi dan tumbuh. Dalam kekurangannya, Pat dan Tiffany malah justru menemukan sebuah chemistry, perpaduan yang saling melengkapi.

Cinta memang bisa menjelma menjadi sebuah energi yang memulihkan. Saat jatuh cinta kita akan merasakan sebuah gairah atau semangat yang tiada duanya. Adrenalin kita seperti terpacu sangat cepat saat jatuh cinta. Pat yang tadinya ling-lung, setelah menemukan harapan akan cintanya (yang dicintai saat itu masih mantan istrinya) berubah menjadi Pat yang enerjik. Demikian pula dengan Tiffany yang apatis dan tertutup, setelah berjumpa dengan Pat menjadi seorang yang mulai membuka diri. Gangguan kejiwaan yang ada dalam diri Pat dan Tiffany seolah lenyap setelah mereka saling menguatkan satu dengan yang lain.

Ketika kita merasa lemah, letih, sedih, marah, benci, apatis, frustasi… di saat itulah kita memerlukan perhatian dari orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita. Siapakah mereka? Hanya Anda sendirilah yang tahu.


Ceper, 19082014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar